KEUNIKAN KAWASAN WISATA LAGOI SEBAGAI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN BINTAN

Authors

  • Indah Andesta Politeknik Bintan Cakrawala Author

Keywords:

Keunikan, Destinasi Wisata, Atraksi Wisata

Abstract

Kawasan wisata Lagoi yang terletak di Kabupaten Bintan menjadi wisata unggulan serta daya Tarik utama wisatawan dalam mengunjungi Kabupaten Bintan. Sebagai wisata unggulan sewajarnya memiliki keunikan yang membedakan dengan tempat wisata lainnya, keunikan tersebut diketahui dengan melakukan interview kepada wisatawan domestik yang menjadi wisatawan kunci dalam mengunjungi objek-objek wisata di Lagoi. Kawasan wisata lagoi dikunjungi oleh wisatawan domsetik dari Pulau Bintan dengan rata-rat pengeluaran Rp.100.000 per hari, Batam dengan rata-rata pengeluaran Rp.100.000, Sumatra Utara, Sumatra Barat dengan rata-rata pengluaran Rp.1.500.000 perhari, dan lainnya. Hasil dari interview diketahui bahwa kawasan yang asri dengan hutan lindung, pantai lagoi bay yang bersih dan treasure bay menjadi keunikan dari Kawasan Wisata Lagoi.

References

Asih, S., Umiyati, U., & Wulandari, S. (2022). Analisis Promotion, Product, Price, Dan Place Pada Destinasi Wisata Telaga Claket Wonogiri. Khasanah Ilmu-Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 13(2), 148-154.

Budiani, S. R., Wahdaningrum, W., Yosky, D., Kensari, E., Pratama, H. S., Mulandari, H., ... & Kusmiati, Y. (2018). Analisis Potensi dan Strategi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Berbasis Komunitas di Desa Sembungan, Wonosobo, Jawa Tengah. Majalah Geografi Indonesia, 32(2), 170-176.

Cohen, S. A. (2010). Chasing a myth? Searching for ‘self’through lifestyle travel. Tourist studies, 10(2), 117-133.

Chylińska, D. (2022). Escape? But where? About ‘escape tourism’. Tourist Studies, 22(3), 262-289.

Jack Trout (2016). Positioning the battle for mind. New York Warner Books

Meilinda, A., Hairiunisa & Kezia A.,S (2018). Analisis Unique Selling proposition pada kegiatan Promosi Rumah Makan Ayam Geprek Express, Jurnal Ilmu Komunikasi 6 (2), 28-42

Nasution, M. Nur. (2010). Manajemen Mutu Terpadu. Penerbit Ghalia Indonesia. Bogor.

Suryana. (2013). Kewirausahaan Kiat da Proses Menuju Sukses. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Wijayanti, T. (2017). Marketing Plan dalam bisnis (3rd ed.). Jakarta: PT Alex Media Komputido

Yofina Mulyati, M. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Wisatawan Domestik Ditinjau dari Perspektif Daya Tarik Destinasi Wisata Kota Bukitinggi. Menara Ilmu: Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah, 13(1).

Downloads

Published

2024-07-15

Issue

Section

Articles

How to Cite

KEUNIKAN KAWASAN WISATA LAGOI SEBAGAI WISATA UNGGULAN DI KABUPATEN BINTAN. (2024). VARIABLE RESEARCH JOURNAL, 1(02), 708-712. https://variablejournal.my.id/index.php/VRJ/article/view/100