PENGARUH PEMASARAN PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH DAN PURCHASE INTENSION MELALUI PROGRAM REFERRAL DI BANK MUAMALAT KCP MOJOKERTO
Keywords:
Produk Tabungan, Kepercayaan nasabah, Purchase Intension, Program ReferralAbstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran Produk Tabungan IB Hijrah Terhadap Kepercayaaan Nasabah dan Purchase Intension Melalui Program Referral Di Bank Muamalat KCP Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode SEM melalui alat analisis smartPLS 4.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap purchase intension. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah berpengaruh signifikan terhadap program referral. Program Referral tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah. Program referral berpengaruh signifikan terhadap purchase intension. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah tidak mampu memediasi kepercayaan nasabah berpengaruh signifikan terhadap program referral. Pemasaran produk tabungan IB Hijrah mampu memediasi purchase intension berpengaruh signifikan terhadap program referral.
References
Rudianto (2018) mahasiswa Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta : “Pengaruh pemasaran jejaring media social dan terkaitan konsumen terhadap Niat Beli konsumen”. (skripsi dakwah dan komunikasi UIN Sunan kalijaga Yogyakarta 2018).
Isna Muara Santi “Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap purchase intension pada produk tabungan syariah”. (Skripsi perbankan syariah IAIN, Salatiga, 2017).
Khalisa Mutaqiyatullah : “Pengaruh Relationship Marketing terhadap kepercayaan nasabah di bantul ngunut tanwil muhammadiyah mentari ngunut”. (Skripsi ekonomi dan bisnis islam IAIN, Purwokerto, 2016).
Barnes, J. Secret of custumer Relationship Manajegemen: Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan,Andi,Yogyakarta (2003).
Kotler,P & Armstrang,G.Prinsip-prinsip Pemasaran jilid 2 (2008).
Ferdinand,A. Metode Penelitian Manajemen, Semarang: Badan penerbitan Universitas Diponogoro Semarang. (2006).
Kotler Philip, Manajemen pemasaran, analisis perencanaan implementasi dan pengendalian,jilid I,ED,8.FUEI.Jakarta (2007).
Dr Budi Rahayu Taman Pitri, managemen Pemasaran, (Denpasar:Universitas Udayana,2017).
Davi, Fred. R.. “Manajemen Strategi” (Jakarta: Selempa Empat, 2010). Bilson Simamora, “Manajemen pasar dan Pemasaran” (Jakarta: 2001).
Ferdinand, A. Pengembangan minat beli merek eksistensi. Semarang: Badan penerbit Universitas Diponogoro, (2002).
Kotler, Philip. Manajemen pemasaran: analisis, perencanaan, implementasi dan control, Jakarta: PT PREHALINDO (2001).
Goedes, David dan Dina Mayzalin study word of mouth communication. Marketing science. Vol 23.no 4 (2004).
Sciffman dan Kanuk, di terjemahkan oleh rudy irmawan dkk, Perilaku konsumen.Edisi 7.jakarta indeks.(2008).
Simorangkir O.P Pengantantar lembaga keuangan Bank dan Non Bank.Ghalia Indonesia (2004).
Budi Gautama siregar “Studi Penerapan Pemasaran Produk Tabungan Prioritas Melalui Program Referral dan Dampaknya terhadap Kepercayaan Nasabah dan Niat Pembelian di Bank sumut” : jurnal kajian ilmu-ilmu keislaman . volume 03.No,1 juni 2017,
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arina Manasikana, Ceta Indra Lesmana, Moch Ichiyak Ulumudiddin (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.