PENGARUH LOKASI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KEBAB BOSMAN CABANG CIBABAT KOTA CIMAHI
Keywords:
Lokasi, Citra Merek, Minat BeliAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kontribusi pengaruh Lokasi dan Citra Merek terhadap Minat Beli baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini yang menjadi unit analisis adalah individu yaitu konsumen Kebab Bosman cabang Cibabat Kota Cimahi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 responden. Metode Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability insidental sampling. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan pengujian validitas dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan pada variabel eksogen (Lokasi dan Citra Merek) terhadap variabel endogen (Minat Beli). Implikasi dari penelitian ini adalah faktor pemilihan lokasi sangat penting diperhatikan apabila semakin strategis lokasi tempat usaha, maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen, dan citra merek sangat penting untuk dijaga apabila semakin baik nilai positif pada citra merek maka akan semakin meningkatkan minat beli konsumen.
References
Desafitri, L., Ingkadijaya, R., & Angelina, S. C. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Minat Beli di Koi Thé Mall Central Park Jakarta. Jurnal Ilmiah Pariwisata, 26(2).
Fahrian, F., Hasiolan, L. B., & Haryono, A. T. (2015). Pengaruh Citra Merek, Lokasi, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Membeli Bbm Di Spbu Gasindo Mekar Putra Semarang. Journal Of Management, 1(1).
Kotler, P., & Keller, L. K. (2016). Marketing Managemen 15th Editon. Pearson Education,Inc.
Kurniawan, G. (2020). Pengaruh Celebgram dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Online Pada Media Sosial Instagram Produk Erha Klinik Di Surabaya. Jurnal MEBIS (Manajemen Dan Bisnis), 5(1).
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bnadung: Alfabeta.
Susanti, F., & Zakaria, Z. (2019). Pengaruh Lokasi Toko Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Ayam Gepuk Pak Gembus. Jurnal Pundi, 3(2).
Susanto, & Wijanarko, H. (2015). Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Jakarta: Mizan Publika.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4 ed.). Yogyakarta: Andi.
Virgianne, Y., Ariani, N. M., & Suarka, F. M. (2019). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Wisatawan Nusantara di AiryRooms Kecamatan Kuta Bali. Jurnal keparawisataan dan Hospitalitas, 3(1).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sri Mulyeni, Yogi Septiawan (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.