STRATEGI PEMASARAN PRODUK MIE SEDAAP PADA PT PEKANBARU DISTRIBUSINDO RAYA (PT PDR) DI KECAMATAN UJUNGBATU

Authors

  • Khoirotun Hisan Universitas Pasir Pengaraian Author
  • Heffi Christya Rahayu Universitas Pasir Pangaraian Author
  • Hendry Kuriawan Universitas Pasir Pangaraian Author

Keywords:

Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk Mie Sedaap pada PT PDR di Kecamatan Ujungbatu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis SWOT kualitatif yaitu kekuatan (Strengths), kelemahan (Weakness), peluang (Opportunities), ancaman (Threats) sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT PDR di Kecamatan Ujungbatu memiliki kekuatan dalam hal merek yang kuat dan jaringan distribusi yang luas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif, matriks IFAS, EFAS, Matriks SWOT serta diagram cartesius. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.

References

Akbar, A. A., & Umer, S. (2023). Public Relations Marketing Strategy In Improving Product Brand Image Through Instagram (@Wings_indonesia). Sinergi International Journal of Communication Sciences, 1(1), 55–63. https://doi.org/10.61194/ijcs.v1i1.20

Hernawan, E. (2019). Pengaruh Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Di Tangerang. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 17(2), 57. https://doi.org/10.31253/pe.v17i2.164

Hestin. (2020). Keputusan Pembelian Mie Sedaap Goreng Berdasarkan Kemasan. Journal of Management and Bussines (JOMB), 2, 119–132.

Khairani, M., Syahputra, M. R., & Gultom, P. (2024). Penerapan Teori Permainan dalam Menentukan Strategi Pemasaran Optimum pada Produk Mi Instan ( Mie Sedaap , Gaga , dan Supermi ) di Lingkungan Mahasiswa Matematika Universitas Sumatera Utara. Jurnal Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Kebumian Dan Angkasa, 6.

Khofifah Nuraini, R. A. (2022). Jurnal Inovasi Daerah Jurnal Inovasi Daerah. Jurnal Inovasi Daerah, 1(2), 59–70.

Kurniawan, N. M. I., & Adhilla, F. (2020). Analisis Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Syahrini Terhadap Minat Beli Mie Sedaap Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis, 7(1), 67. https://doi.org/10.12928/fokus.v7i1.1709

Makmur. (2015). analisis swot. Www.Google.Com, 3, 1–7. https://doi.org/10.2460/javma.2001.218.1440

Nara Pristiwa, M. (2021). Pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian pesawat jurnal. In Ilmiah, Jurnal Muhammadiyah, Manajemen.

Nezha, R. (2014). pengaruh citra merek, persepsi harga dan kualitas produk terhadap minat beli pelanggan. jurnal manajemen bisnis dan kewirausahaan, 1–203.

Sari, E. . (2020). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Bayi (Studi Kasus Toko Istana Bayi Jalan Arifin Achmad No 88 ABC Pekanbaru, Riau). 2020, 5(3), 248–253. https://repository.uir.ac.id/10141/1/165210045.pdf

Sinurat, R., & Sinurat, J. (2020). Pengaruh Pengaruh perilaku konsumen dan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan merek sedap di desa medan estate. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 17(2), 191–197. https://doi.org/10.31849/jieb.v17i2.3890

Sonhaji, & Sri Hartati. (2023). Penerapan Algoritma Apriori pada Data Transaksi Penjualan Produk Wings untuk Membantu Strategi Pemasaran. Jurnal Cakrawala Informasi, 3(1), 42–51. https://doi.org/10.54066/jci.v3i1.280

Wardana, I. A. P. D. S. M. (2018). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali , Indonesia Kosmetik adalah bahan atau sediaan yang dimaksudkan untuk digunakan pada bagian luar tubuh manusia seperti : epidermis , rambut , kuku , bibir dan organ genital bagian luar atau gi. 7(10), 5748–5782.

Www.lokadata.id, 2021. (2021). Lokadata Indonesia Market Share 2021.

Yanti, D., & Astuti, M. (2023). Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Pada Produk Mie Instan Lemonilo). Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 6(2), 151–161. https://doi.org/10.57093/metansi.v6i2.201

Downloads

Published

2025-04-24

Issue

Section

Articles

How to Cite

STRATEGI PEMASARAN PRODUK MIE SEDAAP PADA PT PEKANBARU DISTRIBUSINDO RAYA (PT PDR) DI KECAMATAN UJUNGBATU. (2025). VARIABLE RESEARCH JOURNAL, 2(02), 463-473. https://variablejournal.my.id/index.php/VRJ/article/view/202

Similar Articles

1-10 of 106

You may also start an advanced similarity search for this article.